• Selamat Datang di Komunitas

    bergabunglah bersama jaringan dan kegiatan pelayanan kami. kami adalah gabungan pemuda dan remaja kristen yang ada di pulau Bali daerah Denpasar dan sekitarnya

  • Temukanku Menunggumu

    siapasih yang tidak kenal dengan sosok anjing hachiko, yang selalu menantikan tuannya hingga akhir hayatnya

  • Gabung di Fanbook Komunitas

    ayo.. gabung di fanbook komunitas berbagii cerita dan informasi KKR

  • Keluarga Merupakan Kebaikan Tuhan

    Ingatlah bahwa keluargamu sangat menyanyangimu dan mengajarkan hal yang baik kepadamu

  • Temukan Teman

    Komunitas ini adalah perkumpulan pemuda dan remaja dari berbagai background yang berbeda - beda, jadi siapakah dirimu ? mari bergabunglah

  • Bantuan dan Konseling Doa

    jika kamu semua meraskan gelisah butuh support jangan malu silahkan hubungi atau sms langsung untuk bantuan doa ke 085314151617

Posted by Gusti Dyanank
| 18.34

Ini artikel ,.. kalian boleh berpendapat, dan jangan anggap
saya seperti seorang pendeta atau penatua yang tiap minggu kotbah didepan gereja…


Pandangan Anak Terhadap Orang Tua , sekar
ang gimana sih …???
Wih,… kalau kita aplikasiin judul ini, kayaknya hampir punah ya,…!
Hai temend – temend , masih gak sekarang kalian anggap orangtua yang musti ngertiin kita..?
Tobat deh,!! Kalau kalian masih mikir kaya gitu.

Tahu gak temen – temen, ibu kita musti ngerasain sakit 9 bulan lebih, lamanya .. buat nunjukin dunia ini ama kalian semua.. tapi kadang apa hasilnya. Anak – anak yang mereka susah payah jaga didalam tubuh mereka dan penuh kesakitan buat ngelairin kalian ..


ternyata anak yang bandel, nakal, nuntut terus, suka bikin onar pokoknya bikin orangtua kalian nangis deh ..
Ayo dong.. kita jangan selalu punya kata – kata dalam hati yang isinya “ Papa, Mama ngertiin aku donk…! Kenapa sih papa mama gak bisa ngertiin aku ?!” kita harus buat itu terbalik. Yaitu gimana cara kita buat ngertiin papa ama mama kita !
Inget orangtua kalian semua, inti tujuan hidupnya adalah buat kalian bahagia! , mereka susah payah kerja, berangkat pagi pulang malem, berangkat pagi pulang malem tiap hari, hampir terus menerus.. Cuma untuk kasi kita makan and beliin kita barang – barang mewah, yang malah bikin kita semua jadi kacau..
Kalia inget gak ama hokum taurat Tuhan yang ke – 5 , yang bunyinya “ Hormatilah ayah dan ibumu”. Walaupun seburuk dan sejelek apapun orang tua kita, kita harus hormatin mereka sebagai sosok yang Tuhan pilih buat gedein, sekolahin, dan kasi makan kita. Dan coba kalian buka memori kalian “ apa yang udah kamu bikin buat ngebahagiain orangtua kalian!!
Gak perlu susah – susah beliin ortu mobil atau rumah mewah, untuk bikin mereka bahagia . cukup dengan nurut dan ngertiin perasaan orangtua kita, itu udah sangat bikin orangtua kita sangat bahagia koq…!
Coba kalian buka Firman Tuhan di Yeremia 15:10, yang isinya :
Celaka aku, ya ibuku, bahwa engkau melahirkan aku, seorang yang menjadi buah perbantahan dan buah percederaan bagi seluruh negeri. Aku bukan orang yang menghutangkan ataupun orang yang menghutang kepada siapapun, tetapi mereka semuanya mengutuki aku.
Udah dengerkan yang Tuhan katakana buat kita! Mangkannya sama ortu jangan suka bantah..

By: Agus Tinus Dyanank S.

Konseler

Translate


Sms : 081339602603  
Contact : 0361 7474044 
Jln. Padang Luwih, Dalung
Kuta Utara, Badung Bali